Saturday, January 10, 2015

Negara-Negara yang Selalu Turun Salju Saat Natal

Natal tanpa salju itu rasanya mungkin kayak Lebaran tanpa ketupat. Tetep lebaran, tapi kurang gimanaaa gitu. Yang di luar negeri yang emang punya empat musim mah tinggal mantau aja, bakalan turun salju apa nggak. Da kita yang di negara tropis mah apa atuh. Malah serem sendiri kalau tahu-tahu hujan es. Apalagi kalo hujan es balok.

Tapi emang sih, salju dan Natal itu pasangan yang klop banget. Kayaknya kalau salju turun pas Natal suasanya bakalan lebih syahdu gitu. Sambil dengerin lagu-lagu Natal, minum yang anget-anget, sambil liatin salju turun... lalu galau. Eh tapi jangan keterusan galau dulu. Ntar aja kalau udah selesai baca artikel ini.

Tergantung lokasinya, emang nggak semua negara dapet jatah salju waktu Natal. Biasanya negara-negara di belahan bumi bagian utara aja. Makanya negara-negara itu selalu jadi tempat tujuan wisata untuk Natal dan tahun baru. Sekali-sekali kan pengen juga ngerasain yang namanya white Christmas... Nah, sambil nabung untuk pergi nanti, liat dulu nih beberapa negara yang selalu turun salju saat Natal. Biar kamu bisa milih, negara mana yang mau dijadiin destinasi.

Austria


Ini di Salzburg. Kota ini dikelilingi sama pegunungan Alpen. Makanya pas lagi musim dingin tempat ini bagaikan winter wonderland. Biar tambah asik, coba sambil dengerin musik-musik dari Mozart yang juga kebetulan lahir di kota ini.

Polandia




Biasanya waktu Natal ada yang namanya Christmas market. Biasa aja sih sebenernya, cuma pasar. Yang djual adalah makanan dan minuman musiman. Dan biasanya ada nyanyian dan tarian tradisionalnya.

Swedia




Swedia sih emang aslinya udah dingin karena letaknya lumayan di utara. Nah, musim dingin dan Natal disana kira-kira kayak gini. Yang lucu adalah tradisi Gävle Goat ini. Jadi setiap tahunnya sebelum Natal, warga akan bikin struktur berbentuk kambing dari jerami. Masalahnya adalah banyak yang iseng pengin bakar si kambing. Mungkin maksudnya supaya seru gitu. Jadi setiap tahun struktur kambing dari jerami ini bakal dijaga sama petugas dan juga kamera, tapi ternyata tetep aja nggak akan menjamin keselamatan si kambing. Seru yah. Ada yang berusaha mengamankan dan ada yang gatel pengin bakar-bakaran.

Norwegia


Ah sudahlah. Negara ini, mau musim apa pun, memang cocok jadi tempat tujuan wisata. Main salju tapi tetep menikmat sinar matahari? Ke Norwegia aja.

Italia


Ini Christmas market di Italia. Mampir yuk, beli knalpot Vespa buat camilan...

Rusia



Di Rusia, kamu bisa main ice skating sampai bosen. Tapi mungkin bakalan lama bosennya, soalnya liat deh, seru banget. Banyak lampu-lampu yang bikin suasana jadi lebih meriah. Kayak di gambar kedua, lampu di sebuah mall nya itu maksimal banget yaaa...

Amerika Serikat




Nggak semua wilayah di Amerika Serikat kebagian salju. Cuma di bagian timur alias east coast. Tempat yang terkenal asoy untuk merayakan Christmas adalah New York. Bisa juga mampir ke Washington DC untuk liat national Christmas tree. Waaaah pohonnya besar banget.

Kanada



O Canada... Kamu bisa nikmatin suasana Natal di pegunungan yang indah, salah satunya di Banff, wilayah Alberta, Kanada. Liat aja foto pertama. Keren banget, kan?? Setelah itu mungkin kamu bisa liat pemandangan di foto kedua. Disana sering kejadian dimana seekor elk punya lampu Natal yang nyasar di tanduk mereka. Mungkin elk-nya pengin keliatan oke waktu Natal.

Jadi, udah nentuin belum, negara mana yang pengin kamu kunjungin buat main salju?
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment