Sunday, January 18, 2015

Cetak Uang Rp 61 Miliar Selama 2014, Hanya Mengunggah Video Unboxing Mainan!

Akun YouTube Ini Cetak Pendapatan Rp 61 Miliar Selama 2014, Hanya Dengan Mengunggah Video Unboxing Mainan!
Apakah Anda selama ini mengikuti kanal YouTube seperti Unbox Theraphy dan Marques Brownlee yang rutin mengunggah video unboxing berbagai macam produk smartphone terbaru? Akun-akun semacam ini tampaknya sedang menjadi lahan pendapatan baru di industri social media, dan salah satu akun misterius yang rutin melakukan unboxing mainan diyakini telah menghasilkan pendapatan sebesar $4,9 juta atau sekitar Rp 61 miliar selama tahun 2014, tertinggi jika dibandingkan dengan akun-akun YouTube lainnya!
Temuan tersebut diungkapkan oleh OpenSlate, sebuah platform layanan analisa video yang memantau konten-konten video berisi dukungan iklan di YouTube. Yang menarik, identitas pemilik akun Disney Toys Collector (DC) tersebut hampir tak diketahui sama sekali, dan informasi yang telah menjadi ciri khas dari akun tersebut hanya sebatas kuku si pengguna yang seringkali dihias dengan menggunakan pernik-pernik khas Disney dan mainan yang dibuka biasanya merupakan mainan yang belum dirilis di pasaran.
Kanal DC kini memiliki 1600 buah video dan mampu menarik 380 juta view setiap bulannya. Video-video yang diunggah umumnya adalah video pembukaan bungkus mainan putri-putri Disney, Play-Doh, juga Lego set. Video dengan jumlah view terbanyak di channel milik DC saat ini adalah “Play Doh Sparkle Princess Ariel Elsa Anna Disney Frozen MagiClip Glitter Glider Princesas Magic Clip;” baru diunggah bulan Juli 2014 lalu, video ini kini telah ditonton sebanyak 172 juta kali.
Kanal DC rata-rata merilis sebuah video baru setiap hari, dan video terbarunya yang berjudul ‘Mermaid Ariel’s Flower Showers Bathtub Color Changers Magical Water Princess Cinderella Anna Elsa’ kini telah ditonton sebanyak 200 ribu kali pada Jumat pagi lalu.
Pemilik akun DC tampaknya sadar betul bahwa pangsa pasar dari video-video miliknya adalah anak-anak yang kini semakin melek internet; para orang tua jelas tak akan keberatan mengetahui bahwa anak-anaknya hanya sekedar menonton video mainan di YouTube, sementara anak-anak tersebut senang memutar video berulang kali. Bagaimana pendapat Anda? Tertarik untuk mengikuti jejaknya
?
Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment